Cara Mendapatkan Wallper Dari Windows Spotlight As Background
Cara Mendapatkan Wallper Dari Windows Spotlight As Background

Pengguna Windows 10 pasti tidak asing dengan yang namanya Windows Spotlight as background. Windows Spotlight adalah fitur baru dari Windows 10 yang menyajikan berbagai wallpaper atau background pada lock screen perangkat anda. Gambar-gambar yang digunakan pada Windows Spotlight sangat bagus, karenanya banyak orang yang ingin mendapatkan gambar-gambar tersebut dan memajangnya sebagai wallpaper desktopnya. Namun bagaimana caranya untuk mendapatkan gambar tersebut? Kalau menurut artikel di situs Windows Spotlight Quiz, caranya tidak sesulit itu.              

                Yang namanya file dalam sebuah sistem operasi komputer, pasti file-file nya tersimpan dalam komputer itu sendiri. Hanya saja file tersebut tersembunyi sehingga tidak banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Nah, untuk mendapatkan semua gambar Windows Spotlight di perangkat anda, anda harus mengikuti cara-cara berikut. Kalau tidak maka anda akan kesulitan untuk mencarinya.

                Pertama-tama anda harus menekan tombol Windows + R, nantinya akan terbuka jendela “run”. Setelah jendela tersebut terbuka, masukkan perintah berikut: %localappdata%\Packages\ Microsoft.Windows.ContentDeliveryManager_cw5n1h2txyewy\LocalState\Assets. Anda tinggal meng-copy perintah tersebut dan paste ke jendela “run”. Kemudian enter, dan nantinya folder yang berisi gambar-gambar Windows Spotlight akan terbuka. Jangan kaget kalau anda melihat isi folder tersebut adalah file dengan nama yang aneh-aneh. Jangan khawatir, itu adalah hal yang normal. Selanjutnya adalah anda harus meng-copy semua file tersebut dan memasukkannya dalam folder baru. Setelah itu ganti semua format file tadi menjadi .jpg, tujuannya agar file tersebut berubah menjadi gambar. Ketika berhasil, anda akan kaget bahwa file-file yang awalnya tidak jelas, ternyata adalah gambar keren dari Windows Spotlight. Anda bisa mengubah file tersebut secara manual alias satu per satu, namun anda juga bisa melakukannya sekaligus, jadi anda tidak akan capek. Cara mengubah semua file secara otomatis adalah dengan menekan tombol Shift  an klik kanan di tempat penyimpanan file tadi. Kemudian pilihlah “open command window here” atau bisa juga “open power shell here”. Jika sudah, masukkan perintah berikut:  Ren *.* *.jpg. Apabila sudah, selanjutnya pilih file gambar yang ingin anda simpan.